Jumat, 09 Mei 2008

happyness

bismillah,

banyak cara kita bisa merasa bahagia, dengan cara dan gaya masing-masing. baik saat kita mendapat sesuatu yang baik dari orang lain, atau kita yang melakukan sendiri hal-hal yang membuat kita merasa nyaman dan bahagia. siang tadi, ngobrol-ngobrol dengan teman, dimulai dengan pertanyaan dari teman saya itu (FYI, teman saya itu sudah punya bisnis konveksi sendiri).

teman saya itu ditanya sebelumnya sama temannya, "Bos, kalo udah lulus, ilmu planologinya mau dikemanain?"

dia menjawab kalau dia tidak akan terjun ke dalam dunia perencanaan, karena dia sekarang sudah punya bisnis sendiri itu.

trus, dia tanya apa pendapatku, aku jawab juga, kemungkinan besar tidak akan berkecimpung di dunia perencanaan kota dan wilayah. alasannya, aku merasa tidak nyaman dengan keadaanku sekarang, terutama di dunia perencanaan. dalam diriku sendiri ada hal-hal yang merasa tidak klop antara dunia akademis dalam perencanaan dengan diriku sendiri. aku lebih menyenangi untuk berbisnis sendiri juga, seperti kawanku itu, entah bentukannya seperti apa, aku sendiri belum tahu. hanya saja, sekarang aku sudah mulai melatih untuk memperkuat insting dan upaya-upayaku untuk berbisnis.

terus, aku menambahkan, kebetulan aku baru saja membaca blog dari kang agus tentang nasihat dari warren buffet, yang menyatakan bahwa kita sebaiknya beraktivitas atau bekerja dalam bidang yang membuat kita mencintai pekerjaan atau aktivitas kita itu, yang membuat kita bisa mencurahkan segala kemampuan dan energi saat kita beraktivitas itu. selain itu dari buku maupun nasihat-nasihat, juga menyatakan hal yang sama, cintailah pekerjaan kita, maka kita akan mampu menemukan dan mencapai impian-impian terbaik kita.

selain itu, biar kita juga terus merasa bahagia, ialah dengan mensyukuri segala sesuatu yang kita miliki, karena disadari atau tidak, perasaan "baik" dari bersyukur itu bisa memberikan energi yang lebih kepada diri kita untuk beraktivitas dan ditambah dengan kita memancarkan kebahagiaan itu ke luar, ke sahabat, lingkungan sekitar, dan alam semesta, makin merasa nyamanlah diri ini.

semoga bermanfaat

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah bener juga ya, kita akan bersemangat dengan segala sesuatu yang kita cintai. Sip2...